Lulus TK - sukses kecil yang sangat berarti

Ketika papa dan mama menghadiri perpisahan anak kami yang lulus TK, ada banyak rasa senang yang ada di dalam hati ini.

Bagi kami ini adalah sukses kecil sebagai orang tua, karena kalau diingat kembali ke masa kecilnya… banyak sekali hal yang mungkin terlalu kami kuatirkan.
Namun seiring dengan berjalannya waktu dan pembinaan dari guru-guru TK di sekolah, anak kami dapat tumbuh menjadi seperti sekarang ini

Terima kasih guruku

Satu hal yang tidak dapat digantikan dengan apapun adalah jasa-jasa guru yang telah bekerja dengan segenap hati dan segenap kemampuan untuk membimbing anak-anak didiknya.
Mulai dari play group (PG) A, PG B, TK A hingga TK B, mulai dari anak yang suka ngompol, buang air besar, memberikan nasihat pada si kecil dari hari ke hari agar mengerti bagaimana seharusnya, mana yang menjadi tugas dan kewajibannya adalah hal yang sangat membantu papa dan mama.

Terkadang anak kecil lebih menurut pada nasihat gurunya dari pada papa dan mama nya :). Bagi yang belum mengalami, jangan heran, ini adalah wajar, karena manusia memang terkadang perlu pihak ke tiga untuk memberikan masukan.

Hal yang sama juga dialami papa sendiri waktu masih kecil, tidak suka makan daging. Sewaktu ibu guru TK memberi tau bahwa daging itu harus di makan karena banyak gizi, papapun akhirnya menurut. Di rumah jadi mulai belajar makan daging meskipun terkadang masih suka mual.

Bagi anda yang berprofesi guru, kami papa dan mama ucapkan : Terima kasih banyak, kerja keras dan semangat anda dalam membimbing anak-anak didik tidak pernah kami lupakan. Mungkin anda tidak tau kalau kami para orang tua mengingat semua yang telah anda berikan. Sekali lagi, Terima kasih guruku.

Terima kasih papa dan mama

Buat para orang tua yang juga telah bersusah payah, berjuang buat anak-anaknya agar boleh sekolah dan lulus, kami mewakili anak-anak anda, mengucapkan : Terima kasih papa dan mama, atas segala pengorbanannya.

Mulai bangun pagi-pagi untuk siapin makan anak anda, harus kerja lembur untuk uang sekolah, uang gedung dan alat-alat tulis. Tiap hari mengingatkan anak-anak untuk belajar, mengerjain PR, juga ikut bingung kala anak-anak menghadapi ujian, bingung juga saat anak mendapatkan tugas ini itu.
Sekali lagi terima kasih pada anda, papa dan mama, untuk segala cintamu pada anak-anak.

Bila anak dibesarkan dengan kasih sayang, kelak bila mereka besar, mereka akan mencari dan memberikan kasih sayang itu pada orang-orang yang mereka cintai.

No comments:

Post a Comment