Pentingkah video bayi atau foto bayi anda?

Setelah beberapa hari sibuk dengan adanya order pembuatan video klip untuk pernikahan, yang bercerita tentang biografi calon pengantin, masa pacaran, masa tunangan, hingga video prewedding… baru sekarang bisa mengisi blog ini lagi.
Dengan kegiatan membuat video klip tersebut, papa dan mama semakin sadar betapa pentingnya video bayi atau foto bayi yang harus anda ambil ketika mereka masih kecil. Masa kecil mereka adalah masa kecil yang tidak akan dapat diulangi lagi ! Masa-masa lucu, masa-masa dimana anak anda masih tampak lucu dan polos.

Kapan dan bagaimana cara membuat foto?
Tidak usah kuatir tentang kualitas hasil foto anda, meskipun kamera digital yang anda pakai hanya 1 Mega pixel, itu tidak apa-apa. Namun bila anda memiliki dana lebih cobalah untuk mencari kamera yang lebih bagus 3-4 Mega pixel sudah cukup.
Untuk menghasilkan video kenangan masa kecil yang diperlukan adalah bahan bakunya. Disini bila anda rajin melakukan foto untuk anak anda, kelak akan mudah bagi anak anda membuat video prewedding dan papa mama percaya mereka akan berterima kasih banyak pada anda.
Momen apa saja yang bisa anda ambil? Jawabnya apa saja deh… mungkin dari daftar berikut bisa anda tambahkan sendiri :

* Foto saat anak anda mandi / dimandikan
* Foto saat anak bermain dengan adik/kakak/tetangga
* Foto saat anak menangis/tertawa
* Foto saat anak pentas seni/ulang tahun/lomba 17 Agustus

Bila anak anda sudah remaja, coba ingatkan untuk sekali waktu melakukan foto bersama keluarga atau foto bersama teman. Hal sederhana yang sering dilupakan namun akan sangat bermanfaat bila kelak dibutuhkan.

Tempat menyimpan foto sebaiknya di sebuah flash disk dan sebuah DVD. Sediakan dua tempat agar bila keping DVD rusak, masih ada tempat lainnya. Ada ide lain yaitu mengupload foto bayi atau video bayi anda ke internet atau memasukkannya dalam email pribadi anda.

Selamat berfoto ria!

No comments:

Post a Comment