Persiapan penting sebelum pergi berlibur dengan bayi

Akhir tahun biasanya banyak papa dan mama beserta bayi kecil pergi berlibur sampai datangnya tahun baru. Persiapan akan menjadi hal penting bagi papa dan mama yang memiliki bayi kecil, kenapa? Karena kita semua ingin menikmati liburan dengan nyaman dan aman bagi bayi kecil.
Persiapan biasanya perlu anda lakukan 3-4 hari sebelum pergi, tulis dalam daftar barang yang hendak dibawa, pisahkan mana keperluan bayi dan mana keperluan papa dan mama. Berikut ada beberapa hal atau daftar yang mungkin perlu anda bawa saat liburan.
Beberapa barang untuk bayi :

1. Tas bayi. Jangan pernah meninggalkan rumah tanpa yang satu ini.

2. Alas untuk pergantian popok atau perlak kecil. Ini berguna agar rumah lain yang anda pakai nantinya tidak basah atau menjadi kotor.

3. Popok. Cara termudah adalah menggunakan popok sekali pakai atau diapers. Namun anda juga dapat menggunakan popok kain bila lebih menyukainya. Bawalah jumlah lebih dari yang anda perkirakan, karena belum tentu anda dapat membeli diaper di daerah tempat anda berlibur nanti.

4. Handuk kecil atau sapu tangan khusus bayi. Ini berguna untuk mengusap air liur bayi atau membersihkan tumpahan susu pada bayi anda.

5. Kantung plastik. Ini akan anda pakai untuk menyimpan popok atau baju yang kotor.

6. Botol berisi air tawar dan termos air panas. Selain untuk minum bayi anda biar hangat, air panas bisa dipakai untuk mencampur makanan bayi.

7. Pakaian bayi, selimut dan baju hangat bila diperlukan, khususnya di bulan Desember ini. Bisa juga membawa 2 kain bedong anjuran teman kita (thanks Luv)

8. Mainan bayi. Bawalah 1-2 mainan kesukaannya untuk membuat si kecil nyaman selama berlibur.

9. Makanan kecil bagi bayi dan papa mama. Jika mama menyusui, makanan kecil ini akan sangat membantu mama tetap nyaman selama perjalanan, karena bila menyusui biasanya akan sering terasa lapar. Bagi papa makanan kecil juga perlu, masa papa diam saja ya? hehehe

10. Obat muntah mencret dan panas untuk bayi. Biasanya papa dan mama sendiri membawa ini untuk persediaan bila diperlukan.

Berlibur memang menyenangkan bagi semua orang. Mulai dari menulis persiapan barang yang akan dibawa oleh anda dan bayi anda, menata dan menyiapkannya sampai hari H keberangkatan itu sendiri.

Selamat Berlibur !

No comments:

Post a Comment